Jaman dulu saat kita berfoto tentu umumnya hasilnya dapat langsung dicetak dan lantas di pajang. Namun tidak untuk jaman sekarang, dengan pertumbuhan teknologi yang makin lama canggih tentu hal tersebut tidak mesti dijalankan lagi. Dengan menjamurnya beraneka perangkat pintar sekarang kita bisa menyimpan beraneka foto dan gambar didalam bentuk file digital. Dengan cara layaknya ini tentu dapat lebih praktis dan awet dan juga tidak perlu ongkos yang besar pula.

Apalagi dengan makin lama merebaknya sosial fasilitas dan budaya selfie membawa dampak file gambar jadi pilihan yang tepat. Bayangkan jikalau semua selfie yang kita ambil mesti dicetak, tentu tidak dapat terkira berapa ongkos yang mesti dikeluarkan lebih-lebih bagi yang maniak dapat selfie. Namun pernahkah kalian menemui sebuah file foto atau gambar yang bilamana diamati nampak buram dan tidak jelas? Tentu hal tersebut tidak sedap untuk diamati lebih-lebih jikalau itu adalah foto berasal dari sebuah moment penting.

Nah tentu kalian udah paham dong bahwa yang namanya file gambar didalam bentuk digital itu terdiri berasal dari beraneka model format. Mungkin bagi yang awam dapat lebih mengenal format foto atau gambar layaknya JPG dan PNG. Namun tak hanya ke-2 format tersebut, masih banyak sekali model yang lain layaknya GIF, BMP dan lain sebagainya. Banyak pula yang beranggapan bahwa format gambar merupakan aspek utama yang memengaruhi mutu dan juga ketajamannya. Namun hal tersebut tidaklah benar, faktanya ada memadai banyak hal yang bisa memengaruhi mutu berasal dari suatu file gambar.

Ketika kita berbicara mutu berasal dari suatu file gambar atau foto digital tentu erat hubungannya dengan resolusi. Ini merupakan salah satu aspek mutlak yang memengaruhi ketajaman dan juga mutu berasal dari file tersebut. Ketika suatu gambar maupun foto nampak buram dan tidak paham bisa saja resolusi yang dimilikinya sebenarnya rendah. Dalam hal ini saat kita mengidamkan membawa dampak berkas foto tersebut jadi nampak HD maka cara terbaik adalah dengan meningkatkan resolusinya. Dengan makin besar ukuran resolusi maka kita bisa meningkatkan dan memperjelas gambar yang tadinya buram dan lebih-lebih pecah.

Cara Memperbesar Resolusi Foto Agar Menjadi HD dan Tidak Pecah
Ada lebih dari satu kiat yang bisa kalian coba untuk meningkatkan mutu berasal dari suatu foto atau gambar. Mungkin cara paling mudah adalah dengan membuat perubahan dan juga makin besar ukuran resolusi berasal dari gambar tersebut. Ada lebih dari satu aplikasi yang yang bisa digunakan untuk hal ini. Selain dengan software, ada termasuk lebih dari satu situs atau situs yang sediakan sarana untuk membuat perubahan ukuran gambar secara online. Namun jikalau hal ini tidak dijalankan dengan benar, bukannya foto jadi HD malah dapat jadi makin lama pecah.

1. Tutorial Mengubah Resolusi Gambar Dengan PC di Photoshop

Untuk para pengguna pc kalian bisa menggunakan software editing sejuta umat, lebih-lebih jikalau bukan photoshop. Fitur yang ia sediakan sebenarnya terlalu lengkap jadi tak heran jikalau ia termasuk bisa digunakan untuk memengaruhi resolusi berasal dari suatu file foto. Silahkan ikuti panduan tersebut ini :

#1. Pertama kalian buka foto yang buram dan pecah ke didalam photoshop. Selanjutnya klik menu image lantas memilih image size.

#2. Akan nampak jendela pop up, disana kalian bisa membuat perubahan resolusinya layaknya pada gambar tersebut lalu klik OK.

#3. Sekarang resolusi berasal dari foto tersebut udah makin lama besar dan kualitasnya termasuk membaik.

2. Tips Mengubah Foto Menjadi HD Secara Online

Seperti yang udah disebutkan di awalnya bahwa termasuk ada lebih dari satu situs yang mana sediakan sarana untuk memengaruhi resolusi dan ukuran berasal dari suatu file gambar. Nah di sini Mastekno punya lebih dari satu rekomendasi situs yang bisa kalian coba, tersebut daftarnya :

 

  • Smush.it
    Resizeimage.ne
    Compressjpg.com
    Punypng.com
    Kraken.io
    Picresize.com
    Imageoptimizer.net

Untuk pengaturan kalian bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing dan fitur berasal dari situs tersebut. Kalian bisa mencoba beraneka model settingan agar memperoleh mutu gambar terbaik dan HD.