Sebagai mahasiswa tentunya harus memikirkan untuk masa depannya, apakah ingin membangun bisnis saat menjadi mahasiswa atau setelah lulus. Semua itu kamu yang menentukan, karena dengan memiliki bisnis saat mahasiswa dapat menjadikan kamu mahasiswa yang mandiri. Jika kamu bingung untuk memilih bisnis apa yang akan kamu jalani, berikut ada 2 cara “nyeleneh”  dalam menemukan ide bisnis. Cara yang sedikit nyeleneh dan terkesan tidak masuk akal. Kamu sebagai mahasiswa dapat melakukan ini dapat juga tidak, cara “nyeleneh” ini hanya sebuah info yang bisa menjadi”referensi “para mahasiswa.

bikin baju polo shirt

Cara pertama, ide bisnis dapat ditemukan  saat kamu melihat baju orang yang bertuliskan promosi dari sebuah bisnis seperti konveksi polo shirt tangerang dan promosi bisnis yang lain. Kedengarannya aneh, memang aneh cara ini, kadang dari cara seperti ini ada bisnis yang sesuai dengan kamu. Setelah menemukan ide bisnis jangan terlalu lama dalam memikirkan ide itu terus menerus, karena jika terlalu lama dalam memikirkan ide malah nantinya bisa tidak jadi dalam melakukannya. Mengapa demikan ?, karena saat memikirkan ide yang sudah didapat tersebut aka nada pertimbangan – pertimbangan yang mungkin akan membuat kamu berpikir ulang untuk memulai bisnis kamu.

Cara kedua, ada orang yang membagikan selebaran kertas bertuliskan polo shirt tangerang saat lampu merah, saat kamu memikirkan sebuah ide yang akan dijadikan bisnis, ternyata ada orang yang memberikan kamu kertas dan kamu tertarik untuk mengadopsi bisnis tersebut. Dan semakin kamu memahami selebaran kertas itu, semakin kamu yakin bahwa ini bisnis yang menarik. Memang dimanapun kita berada dapat menemukan berbagai ide bisnis. Tidak hanya itu ide bisnis sebaik dan sekeren apapun jika tanpa adanya tindakan aksi dari kamu untuk mengeksusi ide tersebut menjadi sebuah bisnis yang nyata dan menghasilkan keuntungan untuk kamu. Itulah ide bisnis yang “ nyeleneh” , bagi kamu yang telah menemukan ide bisnis dengan cara “nyeleneh” kamu memang type orang yang “nyeleneh”, tapi dalam artian yang positif tentunya. Jadilah mahasiswa yang membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang.