Jas almamater osis wajib dikenakan pada saat sekolah menyelenggarakan acara yang melibatkan osis. Mengapa kamu wajib mengenakan jas osis? Untuk menunjukkan identitas kamu sebagai osis. Menjadi osis bukan perihal gampang atau sekedar numpang nama mencari ketenaran. Akan tetapi tanggung jawabnya terhadap kegiatan sekolah lebih besar dari pada yang lainnya. Kamu berhak memakai jas almamater osis karena kerja keras kamu selama menjalankan amanah sebagai seorang osis.

Jas almamater memang wajib dimiliki setiap siswa, akan tetapi jas almamater osis juga ada sendiri. Desain dan waranya pasti dibedakan, supaya tidak memiliki identitas yang sama dengan osis maupun yang bukan pengurus osis. Bukan membeda-bedakan atara memiliki jabatan dengan yang tidak. Tapi setiap kerja keras wajib diberi penghargaan.

Sebelum membuat jas almamater osis kamu harus lebih dulu menentukan tempat konveksi yang menurut kamu pengerjaanya cepat dan bagus. Karena jas yang akan dibuat tidak hanya untuk satu orang melainkan untuk banyak orang. Carilah konveksi yang provesional supaya hasil jas almamater yang sudah jadi dapat memuaskan dan tidak mengecewakan.

Berikut ini adalah macam-macam jenis kain untuk jas almamater osis :
1. Kain Twist Drill
Kain ini memiliki serat kecil karena katun dalam kain ini sedikit sehingga kainnya kaku dan mengkilap.

2. Kain Japan Drill
Kain japan drill lebih kuat dan tebal dibandingkan jenis kain yang lain. Apalagi merek nagata drill yang memiliki kandungan katun yang banyak sehingga kain ini terkesan halus dan dingin saat dipakai.

3. Hisofy Drill
Kain hisofy drill memiliki segi tekstur yang hampir sama dengan nagata drill. Hisofy drill lebih lembut karena kandungan katunnya sangat banyak.

4. Kain American Drill
Kain ini memiliki serat sedang dan juga permukaan kainnya lebih lembut tetapi kain ini lebih kaku. Sangat cocok jika digunakan sebagai jas almamater osis, selain itu juga tersedia banyak warna dari pada kain drill yang lainnya.

5. Taipan Drill
Kain taipan drill memiliki bahan yang halus dan mampu menyerap keringat sehingga tidak panas.

Terimakasi sudah membaca ulasan jas almamater osis, semoga penjelasan kami berguna sebagai bentuk solusi.