manjakan diri sendiri

Analisis tiga tahun dari Employee Assistance Program (EAP) lebih dari 100.000 karyawan di seluruh dunia menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kasus depresi pegawai (meningkat sebesar 58 persen), kecemasan (74 persen), dan stres (28 persen) dari 2012 -2014. Depresi, stres, dan kegelisahan karyawan berperan dalam 55,2 persen dari semua kasus kesehatan jiwa yang dilaporkan di tahun 2012 dibandingkan dengan 82,6 persen pada tahun 2014.

Angka-angka ini memang mengkhawatirkan mengingat kenaikan tajam terjadi dalam waktu tiga tahun, dan mungkin itu adalah tanda peringatan bagi kita semua untuk lebih hati-hati dan butuh piknik ­čśÇ .

Salah satu cara untuk membantu memutus siklus adalah dengan menyempatkan untuk memanjakan diri. Meskipun ada banyak definisi tentang perawatan diri, secara umum ini mengacu pada proses menjaga diri Anda untuk menjaga pikiran ndaAnda. Dengan mengembangkan “box self care” yang terdiri dari berbagai strategi, Anda dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan rasa ketentraman Anda dengan cara yang lebih adaptif dan bermanfaat.

Jika Anda bisa berkomitmen terhadap pekerjaan dan tanggung jawab hidup Anda lainnya, mengapa Anda tidak menginvestasikan waktu dan energi untuk memanjakan diri anda sendiri?

Hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda mengembangkan diri sendiri

Merenunglah untuk mengingat terakhir kali Anda mengalami kesulitan mengelola emosi Anda, dan lihat apakah Anda juga bisa menentukan sumber masalah Anda. Perhatikan gejala yang menurut Anda janggal dan membuat anda gelisah.

Setelah Anda mengetahui pemicunya, gunakan pemicu itu sebagai motivasi untuk berlatih dan menerapkan strategi dari toolbox.┬áMemiliki kesulitan di mana dan bagaimana untuk memulai? Buatlah daftar kegiatan yang sebelumnya Anda nikmati namun belum sempat dilakukan baru-baru ini atau tidak cukup melakukan. Ini akan memberi Anda beberapa gagasan tentang sesuatu yang sudah Anda kenal. Kemudian, Anda bisa mengeksplorasi aktivitas potensial lainnya dan menambahkan lebih banyak strategi dengan “meminjam” dari orang-orang di sekitar Anda.

Hindari sesuatu yang “berbahaya”, atau hal-hal yang bisa membuat Anda dan / atau situasi menjadi lebih buruk. Hindari strategi yang ilegal (seperti penyalahgunaan zat) dan berbahaya.

Terkadang saat kita merasa kesal, kita sering merasa tubuh kita dipenuhi dengan ledakan energi ekstra untuk respons fight atau flight kita. Di zaman modern, banyak dari kita yang bersalah karena menggunakan jalan keluar dengan cepat melalui cara yang tidak membantu seperti membanting pintu, melempar benda, berteriak, atau menjadi agresif secara fisik.

Alat fisik melibatkan aktivitas fisik yang bisa membuat detak jantung Anda naik untuk membantu membakar energi yang berlebihan dengan cara yang lebih adaptif. Olahraga teratur terbukti memiliki banyak manfaat dan membantu meningkatkan hormon “merasa baik” Anda, jadi cobalah menjadikannya bagian dari rezim harian Anda.

Relaksasi Berlawanan dengan outlet fisik, alat relaksasi melibatkan kerja sistem saraf parasimpatis yang merilekskan dan menurunkan intensitas energi di tubuh kita. Aktivitas santai bisa meliputi yoga lembut, latihan pernapasan dalam, meditasi, jalan santai santai, melukis, menggambar, mendengarkan musik, dan membaca buku.

Bersosial Buat daftar orang yang Anda anggap sebagai dukungan sosial Anda. Kualitas hubungan harus menjadi prioritas Anda dalam menentukan bagaimana Anda bersosial. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, jadikanlah mereka bagian dari dukungan “sosial” Anda saat Anda merasa nyaman untuk berinteraksi dengan mereka.

Berpikir Identifikasi pikiran yang “beracun” bagi Anda. Pikiran yang tidak membantu ini dapat terwujud dalam pandangan terus-menerus mengkhawatirkan, atau negatif (dan tidak realistis) tentang diri Anda, orang lain, dan dunia di sekitar Anda. Setelah diidentifikasi, buat “antidot” untuk pemikiran beracun ini dengan mengembangkan cara berpikir yang lebih bermanfaat dan realistis. Anda dapat berpura-pura bahwa Anda berada di pengadilan dan Anda harus menunjukkan bukti (harus nyata dan objektif) untuk dan melawan pikiran Anda yang tidak membantu.

Anda juga bisa menganalisis biaya dan manfaat untuk memegang pemikiran tertentu. Ini akan membutuhkan beberapa latihan dan tidak selalu mudah untuk menantang diri kita sendiri, tapi akan sepadan dengan usaha itu. Meskipun demikian, jika Anda ingin menerima lebih banyak bantuan untuk menemukan cara berpikir yang lebih adaptif, bicaralah kepada Ahli untuk mendapatkan bantuan.