karpet masjid

Kehangatan dan kenyamanan menjadi keuntungan dan keunggulan bagi mereka yang menggunakan karpet dengan kualitas bagus, seperti karpet masjid di Cirebon. Memasang karpet sebagai pelapis lantai untuk menjaga rumah, tempat beribadah, kantor serta ruangan lainnya merupakan pilihan yang tepat. Apalagi saat musim dingin, sering kali merasa enggan untuk melangkah ke lantai keramik yang dingin. Untuk menghindari hal ini, memasang karpet sebagai pelapis menjadi salah satu pilihan. Tidak hanya itu, memasang karpet juga dapat memberikan kesan mewah dan memberikan keindahan pada ruangan, Terlebih jika karpet yang digunakan memiliki motif dan corak waarna yang menarik.

Memasang karpet masjid di Cirebon memang memberikan banyak keuntungan, namun di lain sisi juga memiliki konsekuensi. Konsekuensi dari memasang karpet adalah karpet harus dibersihkan secara teratur. Berbagai cara dapat dilakukan untuk membersihkan karpet, mulai dari cara manual seperti mencuci dengan sikat sampai menggunakan peralatan modern seperti vacum cleaner, sikat penghisap debu, dan sebagainya.

Namun, beberapa karpet memerlukan perlakuan khusus, antara lain karpet di restoran, hotel, perkantoran, dan tempat ibadah (karpet sajadah masjid) yang biasanya memerlukan jasa cleaning service dan hal ini perlu adanya penjadwalan rutin pemeliharaan kebersihan karpet. Terlebih lagi membersihkan karpet masjid di Cirebon menjadi hal penting, sebab masjid merupakan tempat ibadah kaum muslim yang sedikitnya lima kali dalam sehari digunakan oleh banyak orang. Mereka kaum muslim yang setelah menunaikan wudhu, tentunya kaki yang basah diinjakkan ke karpet masjid untuk menunaikan ibadah menjadikan karpet sering lembab. Kondisi lembab pada karpet ini dapat menyebabkan karpet menjadi bulukan. Bulukan yaitu berbentuk jamur yang dapat tumbuh subur di tempat-tempat yang lembab. Bulukan dapat tumbuh di sepajang sisi karpet. Mereka dapat mengirimkan pori-pori yang mendapatkan udara. Partikel-partikel kecil dapat menyebabkan reaksi alergi pada manusia dan hewan. Efek dari bulukan pada tubuh manusia bervariasi, tetapi dalam beberapa kasus bisa sangat parah dan bahkan dapat berakibat fatal. Ini merupakan alasan mengapa pertumbuhan jamur harus dicegah. Itulah mengapa dianjurkan membersihkan karpet secara rutin.